Membuat Efek Mata Sharingan Dengan Photoshop



Halo Sobat semua! Alhamdulillah akhirnya kita dapat bertemu lagi, walau tidak bertatap muka. Pos kali ini saya agak telat, atau mungkin sangat telat karena tidak banyak waktu. Bahkan waktu makan pun diabaikan. Tapi syukurlah saya masih diberi kesehatan sehingga sekarang saya bisa berbagi kepada sobat semua.
 
Oh ya, mengenai pos sekarang. Saya akan berbagi cara bagaimana membuat efek mata sharingan pada foto anda menggunakan Photoshop. Para penggemar anime Naruto pasti tau dan kepengin punya juga kan?

Sebenarnya tutorial seperti ini sudah banyak beredar di internet. Tetapi tidak ada salahnya kan saya berbagi sedikit ilmu yang saya miliki. Karena ilmu itu lebih bermanfaat ketika kita menyumbangkannya pada sesama, betul?

Ok, daripada makin bosen dengerin celoteh saya kita langsung ke inti sarinya.

Pertama yang harus anda siapkan adalah gambar wajah anda atau siapa saja. Gambar wajahnya harus yang lagi melotot ya, masa yang lagi merem, mau ditempel dimana heheh. Selanjutnya adalah gambar mata sharingannya. Jika belum punya anda bisa download di bawah.


Buka kedua gambar tadi dengan photoshop. Pindahkan gambar sharingan ke gambar wajah anda menggunakan Move Tool.


Gunakan Transform untuk merubah ukuran gambar mata dengan menekan Ctrl + T. Ubah Opacity ke angka rendah untuk memudahkan penempatan mata.


Tempatkan mata pada posisi yang pas. Klik enter untuk mengkonfirmasi kemudian ubah kembali Opacity seperti semula. Selanjutnya ubah blending mode dari normal menjadi Soft Light




Mata terlihat masih belum rapi kan? Tambahkan Layer Mask. Gunakan Eraser tool. Ubah opacity eraser tool agar lebih rapih. Untuk merapikannya anda dapat menghapus bagian yang tidak perlunya.


Lakukan juga langkah di atas untuk mata sebelahnya. Sehingga kira-kira seperti ini hasilnya.


Bagaima? Cukup jelas tutorialnya? Saya yakin anda bisa melakukannya.
Akhirnya kita telah ada pada ujung pertemuan. Semoga apa yang saya berikan bermanfaat untuk anda. Jangan lupa berikan tanggapan anda mengenai tulisan saya ini di kolom komentar. Sampai ketemu lagi di lain kesempatan dan natikan tutorial yang lebih seru.
Terima Kasih.

Related Posts:

0 Response to "Membuat Efek Mata Sharingan Dengan Photoshop"

Posting Komentar